Kumpulan tips-tips bermanfaat

Kumpulan tips-tips bermanfaaat

Minggu, 13 Maret 2011

Ingin Tahu Bagaimana Memaksimalkan Home Theatre ?

Liburan di rumah bareng keluarga akan terasa lebih asyik, kalau home theatre di rumah Anda, bisa dimanfaatkan untuk hiburan masal yang meriah. Untuk memaksimalkan home theatre berikut ada beberapa tips yang dapat membantu :

1. Membuat kondisi ruangan yang nyaman
Untuk menciptakan suasana bioskop,dibutuhkan luas ruangan yang berbeda-beda. Jika menggunakan plasma TV, sebaiknya ruangan yang dipakai minimal 3x4 meter. Tapi jika proyektor jadi pilihan Anda,gunakan ruang seluas 4x6 meter untuk kenyamanan Anda.

2. Mengatur kondisi cahaya
Cahaya ruangan berpengaruh terhadap gambar yang dihasilkan oleh layar. Untuk pencahayaan terang, plasma TV mampu menghasilkan gambar yang cukup optimal. Sedangkan untuk layar proyektor, dianjurkan untuk berada dalam cahaya gelap, agar gambar yang dihasilkan tajam.

3. Kondisi ruangan yang mempengaruhi bunyi
Agar bunyi & dentuman suara yang dikeluarkan oleh perangkat home theatre Anda lebih terasa, tutupi kaca jendela dengan tirai. Kemudian lantai dan dinding Anda sebaiknya dilapisi dengan karpet,glasswoll, atau wallpaper. Dengan begini bunyi yang dikeluarkan tidak akan terpantul kembali.

4. Kuantitas speaker
Suara dan bunyi, pastinya tergantung dengan perangkat speaker kita. Idealnya perangkat home theatre memiliki minimal 5 speaker dengan output yang berbeda, 2 font speaker, 2 surround, 1 center dan 1 sub woofer. Jika fasilitas home theatre Anda digunakan untuk berkaraoke saat liburan bersama keluarga, sebaiknya ditambahkan 1 buah speaker khusus untuk vokal.

5. Saluran listrik khusus
Gunakan saluran listrik khusus untuk perangkat home theatre Anda.Ini dilakukan untuk berjaga-jaga jika suatu saat voltase turun dan menimbulkan masalah pada saluran listrik yang dapat merusak piranti hi-fi Anda.

6. Gunakan AC
Sistem pendingin ruangan juga diperlukan untuk menjaga suasana Anda dan keluarga agar tetap dingin dan nyaman. Tidak hanya itu, AC berfungsi untuk memelihara piranti Anda agar tidak terlalu panas.

Enjoy your personal home theatre....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar