Kumpulan tips-tips bermanfaat

Kumpulan tips-tips bermanfaaat

Rabu, 16 Maret 2011

Kurus Atau Sakit ?

Bagaimana kita tahu :

SAKIT
1. Selalu pura-pura makan
Dia selalu cuma mengaduk-aduk makanannya dipiring, memotongnya jadi irisan kecil, atau mengunyah terlalu lama, karena dia mungkin mencoba meyakinkan orang lain bahwa dia sudah makan lebih banyak dari yang seharusnya.
2. Olah Raga Berlebihan
Dia berolah raga lebih dari 1 jam sehari. Apalagi kalau dia tidak tergabung dalam tim olah raga, bisa jadi dia mencoba untuk membakar semua kalori dalam tubuhnya. Tanda lainnya adalah kalaudia gelisah kalau tidak berolah raga dalam sehari.
3. Wajahnya Kuyu
Tampangnya pucat dan lemas, bisa jadi adalah karena dia sering memuntahkan makannya (muntah menyebabkan kelenjar di leher terluka, dan jika warna kulitnya makin pucat , berarti tubuhnya kekurangan nutrisi.
4. Badannya Cuma Kulit & Tulang
Berat badannya turun banyak dan badannya bagaikan hanya kulit yang menempel ditulang.
Itu karena dia tidak cukup makan dan membangun otot tubuhnya.
5. Suka Menyendiri
Sebelumnya dia sering ngumpul bareng teman-teman, dan sekarang dia lebih suka sendiri, karena mungkin dia menghindari situasi kalau-kalau ada makanan disekitarnya, misalnya seperti kalau nongkrong di food court. Dia juga mungkin lebih pilih berolahraga supaya tidak punya waktu untuk ngumpul dengan teman-teman.

KURUS
1. Makannya Normal Seperti Orang Lain
Dia makan seperti kamu tiga kali sehari dan tidak menghindar ketika harus kaman bareng orang lain. Banyak cewek berbadan kurus sebenarnya mkan lebih banyak dari cewek bertubuh lebih besar karena metabolisme tubuhnya cepat sehingga mereka butuh energi lebih.
2. Olah Raga Teratur
Cewek yang berolah raga selama 1 jam atau kurang (kecuali kalau dia anggota sebuah tim yang butuh latihan lebih banyak), dia dikategorikan dalam taraf sehat.
3. Memang Selalu Kurus
Kalu kamu kenal dia sejak kecil (atau pernah melihat fotonya waktu kecil) dan dia memang selalu terlihat kurus, kemungkinan besar kurusnya dia adalah karena faktor keturunan. Bisa jadi salah satu orang tuanya juga kurus.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar