Kumpulan tips-tips bermanfaat

Kumpulan tips-tips bermanfaaat

Minggu, 13 Maret 2011

TIPS AGAR BATERAI LAPTOP TAHAN LAMA

Baterai yang tahan lama dan tidak gampang bocor,sangat diperlukan untuk tetap bisa beraktifitas terutama disaat liburan. Pastinya Anda enggan untuk selalu men-charge ulang baterai notebook Anda setiap saat disela-sela kesibukan hanya karena baterai rusak atau bocor. Ada beberapa langkah mudah yang bisa Anda terapkan untuk merawat baterai :

1. Lakukan pengisian baterai sesuai dengan atuaran yang tertulis dalam buku panduan notebook Anda. Jangan melakukan hubungan singkat, menjatuhkan, menempatkan baterai di tempat dengan suhu di atas 60 derajat Celsius atau meletakkan baterai ditempat yang panas selama lebih dari 1 atau 2 hari.

2. Jangan membiarkan baterai lebih dari 1 bulan, tanpa terhubung dengan adaptor AC.

3. Jangan simpan baterai lebih lama dari 2 bulan. Penyimpanan yang lama akan berakibat pada over discharger yang mampu merusak baterai.

4. Jangan melakukan aktifitas pada notebook Anda pada saat notebook sedang dicharge, karena dapat membuat baterai mudah bocor.

5. Jangan menyimpan atau membuang baterai sembarangan, karena baterai mengandung bahan kimia yang berbahaya dan mudah terbakar
.

Demikianlah langkah-langkah perawatan baterai notebook, insya allah jika dilakukan dengan perawatan yang benar dan sesuai prosedur, umur baterai Anda akan bertahan lebih lama.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar